..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

Untuk mencari data ke seluruh internet lakukan dibawah ini.

DONASI

Dukung blog ini dengan donasi anda. jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke ICT WATCH BY= KING ALIBABA via BANK BRI SYARIAH A/N MOHD MUKTI SYAHALI NO.REK= 1004365662 ATAU WESTERN UNION ATAU KLIK IKLAN DIBAWAH INI ATAU IKUT JOIN&BERGABUNG DI http://www.kingalimasterkaya.tk KARENA ANDA AKAN DAPAT WEBSITE GRATIS&PULUHAN E-BOOK&SOFTWARE&HAK USAHA&KOMISI 100%,BUKAN MLM,YG TUJUANNYA DAPAT MEMBAWA BAROKAH ILMU&HARTA&TAHTA UNTUK ANDA
Click for Kota Medan, Indonesia Forecast

MAU MAEN GAME ONLINE GRATIS KLIK DIGAMBAR

TOKO ONLINE

..:: ICT WATCH KING ALI BABA ::.. " KASIH DAN SAYANG SECERAH CAHAYA,Andai hati sebening kaca, pastilah jiwa tiada ternoda.....andai sikap selembut sutra,santun kata tiada terluka.....,andai mulut berkata mulia, tiada hati yg terluka... namun tiada yg sempurna.... Minal Aidin Wal faizin. mohon maaf lahir & batin.... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN & SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMOGA KEMBALI KE FITRAH,AMIN!

OFFICIAL PARTNER TIKET.COM

Wednesday, January 27, 2010

Cara mudah mendapatkan uang rupiah

Cara mudah mendapatkan uang rupiah

Iya memeng ini bisnis online yang bener-bener sangat mudah untuk di jalankan untuk mendapatkan uang rupiah karena dengan modal blog ber page rank 3 ke atas kita bisa mendaptkan uang bulanan. Saya sebenarnya orang yang sangat ketinggalan informasi karena kemarin-kemarin aku jarang bloging :) dan saya baru sempet narik uang ke rekening Mandiriku baru 2 kali tapi lumayan lah 2 kali itu $60 kalau saya rupiahkan sekitar Rp 500.000,- lebih. Dan berikut ini caranya untuk mendapatkan uang rupiah dengan mudah :

1. Daftar di website https://www.perfectmoney.com
Apa itu Perfect Money sebenarnya perfect money adalah sebuah sarana pembayaran online layaknya paypal, libertyreserve, egold dan lainya
2. Setelah itu anda akan di bawa ke menu berikutnya yaitu anda di suruh mengisikan biodata anda.
3. Setelah anda mengisikan biodata yang di minta Perfec Money sekarang anda silahkan cek emailnya karena Perfec Money akan mengirimkan id atau user Perfec Money yang isi emalnya seperti gambar di bawah ini
4. Oke sekarang silahkan anda kembali ke website Perfec Money dan silahkan anda login menggunakan id yang sudah di kirimkan email
5. Setelah anda sudah di dalam menu member lalu klik menu PM for Business yang ada di bawah dekat footer
6. Maka anda akan di bawa kemenu berikutnya yaitu menampikan berbagai macam pilihan bisnis, tetapi saya akan memberikan tutorial salah satu bisnis yang mudah dan hasilnya pun mewah yaitu Reward to site owners with logo of Perfect Money ( memanmpikan logo website Perfect Money di blog atau website anda )
7. Nanti anda akan diberikan formulir untuk mengisi data anda dan blog atau website anda.
8. Abis itu tunggu aja Approvenya dari Perfec Money, Kalo sudah di Approve kita tinggal taruh aja Logo atau Banner PerfectMoney (PM) di blog atau website anda .

Cara menaruh logo Perfec Money di blog atau website anda kalau blog atau website anda sudah di approve lo.. :) silahkan copy paste script di bawah ini di blog atau website anda dan jangan lupa bagian id di ganti id anda.

”Get


Oke selamat mencoba mencari uang di dunia maya dan tunggu artikel berikutnya yaitu bagemana menarik atau mengambil uang dari Perfec Money. O..iya ini blog saya ini Tutorial yang sudah saya gunakan untuk memasang banner Perfec Money

Heboh,Video Duet Michael Jackson dan Lenny Kravitz

Beredar video duet antara Michael Jackson feat Lenny Kravitz di youtube.
michael jacksonMichael Jackson memang telah tiada namun namanya masih sering dibicarakan.Dan baru-baru ini muncul video duet antara Michael Jackson dan Lenny Kravitz.Video ini memang belum pernah tayang dimanapun dan belum pernah rilis sebelumnya.Video duet itu berjudul Another Day,di youtube muncul banyak banget Video tersebut.Hampir 900 buah hasil pencarian untuk kata kunci ‘Michael Jackson feat Lenny Kravitz’.Duet dengan penyanyi berambut kribo ini merupakan hasil kolaborasi pertama yang muncul ke permukaan setelah kematian Michael Jackson. Sebelum kematiannya, Kravitz memang pernah mengumumkan bahwa dirinya sedang bekerja sama dengan Michael Jackson untuk sebuah single yang belum bisa dipublikasikan. Rupanya inilah single yang dirahasikan Kravitz tersebut. DOWNLOAD DISINI MP3 NYA.

Serat chentini, karya besar dunia... [kamasutra versi jawa]




Sampul buku "Ringkasan Centini (Suluk Tambanglaras), karya R.M.A. Sumahatmaka

Serat Centhini (dalam aksara Jawa: Serat Centhini-aksara Jawa.png), atau juga disebut Suluk Tambanglaras atau Suluk Tambangraras-Amongraga, merupakan salah satu karya sastra terbesar dalam kesusastraan Jawa Baru. Serat Centhini menghimpun segala macam ilmu pengetahuan dan kebudayaan Jawa, agar tak punah dan tetap lestari sepanjang waktu. Serat Centhini disampaikan dalam bentuk tembang, dan penulisannya dikelompokkan menurut jenis lagunya.
Sampul buku "Ringkasan Centini (Suluk Tambanglaras), karya R.M.A. Sumahatmaka
Daftar isi
[sembunyikan]

* 1 Penggubahan
* 2 Tujuan dan pelaku penggubahan
* 3 Pengerjaan isi
* 4 Ringkasan isi
* 5 Lingkup pengaruh
* 6 Kepustakaan
o 6.1 Gubahan kontemporer
* 7 Referensi
* 8 Pranala luar
* 9 Catatan penanggalan

[sunting] Penggubahan

Menurut keterangan R.M.A. Sumahatmaka, seorang kerabat istana Mangkunegaran, Serat Centhini digubah atas kehendak Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Anom di Surakarta, seorang putra Kanjeng Susuhunan Pakubuwana IV, yaitu yang kemudian akan bertahta sebagai Sunan Pakubuwana V.

Sangkala Serat Centhini, yang nama lengkapnya adalah Suluk Tambangraras, berbunyi paksa suci sabda ji, atau tahun 1742 tahun Jawa atau tahun 1814 Masehi. Berarti masih dalam masa bertahtanya Sunan Pakubuwana IV, atau enam tahun menjelang dinobatkannya Sunan Pakubuwana V. Menurut catatan tentang naik tahtanya para raja, Pakubuwana IV mulai bertahta pada tahun 1741 (Jawa), sedangkan Pakubuwana V mulai bertahta pada tahun 1748 (Jawa).

Yang dijadikan sumber dari Serat Centhini adalah kitab Jatiswara, yang bersangkala jati tunggal swara raja, yang menunjukkan angka 1711 (tahun Jawa, berarti masih di zamannya Sunan Pakubuwana III). Tidak diketahui siapa yang mengarang kitab Jatiswara. Bila dianggap pengarangnya adalah R.Ng. Yasadipura I, maka akan terlihat meragukan karena terdapat banyak selisihnya dengan kitab Rama atau Cemporet.
[sunting] Tujuan dan pelaku penggubahan

Atas kehendak Sunan Pakubuwana V, gubahan Suluk Tambangraras atau Centhini ini dimanfaatkan untuk menghimpun segala macam pengetahuan lahir dan batin masyarakat Jawa pada masa itu, yang termasuk di dalamnya keyakinan dan penghayatan mereka terhadap agama. Pengerjaan dipimpin langsung oleh Pangeran Adipati Anom, dan yang mendapatkan tugas membantu mengerjakannya adalah tiga orang pujangga istana, yaitu:

1. Raden Ngabehi Ranggasutrasna
2. Raden Ngabehi Yasadipura II (sebelumnya bernama Raden Ngabehi Ranggawarsita I)
3. Raden Ngabehi Sastradipura

Sebelum dilakukan penggubahan, ketiga pujangga istana mendapat tugas-tugas yang khusus untuk mengumpulkan bahan-bahan pembuatan kitab. Ranggasutrasna bertugas menjelajahi pulau Jawa bagian timur, Yasadipura II bertugas menjelajahi Jawa bagian barat, serta Sastradipura bertugas menunaikan ibadah haji dan menyempurnakan pengetahuannya tentang agama Islam.
[sunting] Pengerjaan isi

R. Ng. Ranggasutrasna yang menjelajah pulau Jawa bagian timur telah kembali terlebih dahulu, karenanya ia diperintahkan untuk segera memulai mengarang. Dalam prakata dijelaskan tentang kehendak sang putra mahkota, bersangkala Paksa suci sabda ji.

Setelah Ranggasutrasna menyelesaikan jilid satu, datanglah Yasadipura II dari Jawa bagian barat dan Sastradipura (sekarang juga bernama Kyai Haji Muhammad Ilhar) dari Mekkah. Jilid dua sampai empat dikerjakan bersama-sama oleh ketiga pujangga istana. Setiap masalah yang berhubungan dengan wilayah barat Jawa, timur Jawa, atau agama Islam, dikerjakan oleh ahlinya masing-masing.

Pangeran Adipati Anom kemudian mengerjakan sendiri jilid lima sampai sepuluh. Penyebab Pangeran Adipati Anom mengerjakan sendiri keenam jilid tersebut diperkirakan karena ia kecewa bahwa pengetahuan tentang masalah senggama kurang jelas ungkapannya, sehingga pengetahuan tentang masalah tersebut dianggap tidak sempurna.

Setelah dianggap cukup, maka Pangeran Adipati Anom menyerahkan kembali pengerjaan dua jilid terakhir (jilid sebelas dan duabelas) kepada ketiga pujangga istana tadi. Demikianlah akhirnya kitab Suluk Tambangraras atau Centhini tersebut selesai dan jumlah lagu keseluruhannya menjadi 725 lagu.
[sunting] Ringkasan isi

Serat Centhini disusun berdasarkan kisah perjalanan putra-putri Sunan Giri setelah dikalahkan oleh Pangeran Pekik dari Surabaya, ipar Sultan Agung dari Kerajaan Mataram. Kisah dimulai setelah tiga putra Sunan Giri berpencar meninggalkan tanah mereka untuk melakukan perkelanaan, karena kekuasaan Giri telah dihancurkan oleh Mataram. Mereka adalah Jayengresmi, Jayengraga/Jayengsari, dan seorang putri bernama Ken Rancangkapti.

Jayengresmi, dengan diikuti oleh dua santri bernama Gathak dan Gathuk, melakukan "perjalanan spiritual" ke sekitar keraton Majapahit, Blitar, Gamprang, hutan Lodhaya, Tuban, Bojonegoro, hutan Bagor, Gambirlaya, Gunung Padham, desa Dhandher, Kasanga, Sela, Gubug Merapi, Gunung Prawata, Demak, Gunung Muria, Pekalongan, Gunung Panegaran, Gunung Mandhalawangi, Tanah Pasundan, Bogor, bekas keraton Pajajaran, Gunung Salak, dan kemudian tiba di Karang.
Gunung Salak, dilihat dari Bogor

Dalam perjalanan ini, Jayengresmi mengalami "pendewasaan spiritual", karena bertemu dengan sejumlah guru, tokoh-tokoh gaib dalam mitos Jawa kuno, dan sejumlah juru kunci makam-makam keramat di tanah Jawa. Dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh itu, dia belajar mengenai segala macam pengetahuan dalam khazanah kebudayaan Jawa, mulai dari candi, makna suara burung gagak dan prenjak, khasiat burung pelatuk, petunjuk pembuatan kain lurik, pilihan waktu berhubungan seksual, perhitungan tanggal, hingga ke kisah Syekh Siti Jenar. Pengalaman dan peningkatan kebijaksanaannya ini membuatnya kemudian dikenal dengan sebutan Seh (Syekh) Amongraga. Dalam perjalanan tersebut, Syekh Amongraga berjumpa dengan Ni Ken Tambangraras yang menjadi istrinya, serta pembantunya Ni Centhini, yang juga turut serta mendengarkan wejangan-wejangannya.

Jayengsari dan Rancangkapti diiringi santri bernama Buras, berkelana ke Sidacerma, Pasuruan, Ranu Grati, Banyubiru, kaki Gunung Tengger, Malang, Baung, Singhasari, Sanggariti, Tumpang, Kidhal, Pasrepan, Tasari, Gunung Bromo, Ngadisari, Klakah, Kandhangan, Argopuro, Gunung Raung, Banyuwangi, Pekalongan, Gunung Perau, Dieng, sampai ke Sokayasa di kaki Gunung Bisma Banyumas.

Dalam perjalanan itu mereka berdua mendapatkan pengetahuan mengenai adat-istiadat tanah Jawa, syariat para nabi, kisah Sri Sadana, pengetahuan wudhu, shalat, pengetahuan dzat Allah, sifat dan asma-Nya (sifat dua puluh), Hadist Markum, perhitungan slametan orang meninggal, serta perwatakan Pandawa dan Kurawa.

Setelah melalui perkelanaan yang memakan waktu bertahun-tahun, akhirnya ketiga keturunan Sunan Giri tersebut dapat bertemu kembali dan berkumpul bersama para keluarga dan kawulanya, meskipun hal itu tidak berlangsung terlalu lama karena Syekh Amongraga (Jayengresmi) kemudian melanjutkan perjalanan spiritualnya menuju tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu berpulang dari muka bumi.
[sunting] Lingkup pengaruh

Karya ini boleh dikatakan sebagai ensiklopedi mengenai "dunia dalam" masyarakat Jawa. Sebagaimana tercermin dalam bait-bait awal, serat ini ditulis memang dengan ambisi sebagai perangkum baboning pangawikan Jawi, induk pengetahuan Jawa. Serat ini meliputi beragam macam hal dalam alam pikiran masyarakat Jawa, seperti persoalan agama, kebatinan, kekebalan, dunia keris, karawitan dan tari, tata cara membangun rumah, pertanian, primbon (horoskop), makanan dan minuman, adat-istiadat, cerita-cerita kuno mengenai Tanah Jawa dan lain-lainnya.

Menurut Ulil Abshar Abdalla, terdapat resistensi terselubung dari masyarakat elitis (priyayi) keraton Jawa di suatu pihak, terhadap pendekatan Islam yang menitik-beratkan pada syariah sebagaimana yang dibawakan oleh pesantren dan Walisongo. Melihat jenis-jenis pengetahuan yang dipelajari oleh ketiga putra-putri Giri tersebut, tampak dengan jelas unsur-unsur Islam yang "ortodoks" bercampur-baur dengan mitos-mitos Tanah Jawa. Ajaran Islam mengenai sifat Allah yang dua puluh misalnya, diterima begitu saja tanpa harus membebani para pengguh ini untuk mempertentangkannya dengan mitos-mitos khazanah kebudayaan Jawa. Dua-duanya disandingkan begitu saja secara "sinkretik" seolah antara alam monoteisme-Islam dan paganisme/animisme Jawa tidak terdapat pertentangan yang merisaukan. Penolakan atau resistensi tampil dalam nada yang tidak menonjol dan sama sekali tidak mengesankan adanya "heroisme" dalam mempertahankan kebudayaan Jawa dari penetrasi luar.

Dr. Badri Yatim MA menyatakan bahwa keraton-keraton Jawa Islam yang merupakan penerus dari keraton Majapahit menghadapi tidak saja legitimasi politik, melainkan juga panggilan kultural untuk kontinuitas. Tanpa hal-hal tersebut, keraton-keraton baru itu tidak akan dapat diakui sebagai keraton pusat. Dengan demikian konsep-konsep wahyu kedaton, susuhunan, dan panatagama terus berlanjut menjadi dinamika tersendiri antara tradisi keraton yang sinkretis dan tradisi pesantren yang ortodoks.

Serat Centhini terus menerus dikutip dan dipelajari oleh masyarakat Jawa, Indonesia dan peneliti asing lainnya, sejak masa Ranggawarsita sampai dengan masa modern ini. Kepopulerannya yang terus-menerus berlanjut tersebut membuatnya telah mengalami beberapa kali penerbitan dan memiliki beberapa versi, diantaranya adalah versi keraton Mangkunegaran tersebut.
[sunting] Kepustakaan

Sunan Pakubuwana VII, yang bertahta dari tahun 1757 sampai 1786, berkenan menghadiahkan Suluk Tambanglaras tersebut kepada pemerintah Belanda. Akan tetapi yang diberikan hanya mengambil dari jilid lima sampai sembilan, dengan menambah kata pengantar baru yang dikerjakan oleh R.Ng. Ranggawarsita III. Kitab tersebut bersangkala Tata resi amulang jalma, yang berarti 1775, dan dijadikan delapan jilid, diberi judul Serat Centhini, yang terdiri dari 280 lagu.

Penerbit PN Balai Pustaka pada tahun 1931 pernah pula menerbitkan ringkasan Serat Centhini, yang dibuat oleh R.M.A. Sumahatmaka, berdasarkan naskah milik Reksapustaka istana Mangkunegaran. Ringkasan tersebut telah dialihaksarakan dan diterjemahkan secara bebas dalam bentuk cerita, yang diharapkan pembuatnya dapat mudah dipahami oleh masyarakat yang lebih luas.
[sunting] Gubahan kontemporer

Penulisan kembali Centhini dalam bentuk prosa liris dilakukan oleh Elizabeth Inandiak. Bentuk ini dapat dianggap sebagai interpretasi personal karena terdapat perbedaan dengan bentuk kitab aslinya. Sunardian Wirodono mengubah Serat Centhini menjadi trilogi novel dalam bahasa Indonesia (Centhini, 40 Malam Mengintip Sang Pengantin; Centhini, Perjalanan Cinta; dan Cebolang, Petualang Jalang).

YOGYAKARTA, KOMPAS – Manuskrip tertua dalam bahasa Jawa, yang dikenal dengan nama Serat Centhini , akhirnya diterbitkan secara lengkap ke-12 jilidnya dalam bahasa Indonesia. Sebelumnya, serat ini hanya diterbitkan dalam cuplikan-cuplikan per jilid saja.

Terbitan baru yang diterjemahkan oleh penyair dan penulis Perancis Elizabeth D Inandiak ini disadur dari Serat Centhini versi bahasa Perancis dan diberi judul Centhini, Kekasih yang Tersembunyi , diterbitkan oleh penerbit Babad Alas.

Centhini - Kekasih yang Tersembunyi - PrancisSaya harus bekerja keras untuk membuat kisah setebal lebih dari 4.200 halaman ini menjadi 400 halaman saja. Saya menerjemahkannya dari bahasa Perancis dan berusaha tidak kehilangan hal-hal yang ada dalam bahasa Jawa-nya, ujar Elizabeth dalam konferensi pers pergelaran Hari Huru-hara Centhini, acara untuk mengupas habis terbitan buku baru Centhini yang diselenggarakan oleh Lembaga Indonesia Perancis (LIP), Selasa (22/7).

Serat Centhini mulai ditulis bulan Januari 1814 dan selesai pada 1823. Penulisannya diprakarsai oleh Adipati Anom Amengkunegara III, dengan tiga anggotanya, Kiai Ngabei Ranggasutrasna, Kiai Ngabei Yasadipura, dan Kiai Ngabei Sastradipura. Versi bahasa Indonesia-nya baru ada sekitar tahun 2002, dalam bentuk cuplikan, seperti Empat Puluh Malam dan Satunya Hujan, Minggatnya Cebolang, Ia yang Memikul Raganya, dan Nafsu Terakhir.

Isinya terentang mulai dari ajaran agama, resep masakan, hubungan badan suami-istri, arsitektur, juga sufisme. Sementara itu, Centhini si pencerita dalam serat ini adalah abdi dari tokoh perempuan bernama Tambangraras, yang bersuamikan Amongraga. Centhini memuat informasi tentang banyak hal yang memang ditembangkan, itu kekuatannya, kata Elizabeth.

Menurut dosen Arsitektur Universitas Kristen Duta Wacana Mahatmanto, serat ini dapat menjadi referensi terkait perkembangan arsitektur rumah Jawa. Untuk itu, Mahatmanto akan memvisualisasikan teks Centhini ke dalam arsitektur rumah yang akan dipaparkan dalam slideshows. Saya menginginkan bagaimana teks yang imajinatif itu bisa disampaikan dalam bentuk gambar dan foto rumah Jawa, ucapnya.

Bagi seniman tari Didik Nini Thowok, Serat Centhini memuat kekayaan pengetahuan yang bisa diekspresikan dengan seni apa pun. Untuk itu, rangkaian kegiatan seni teater dan ketoprak yang mengambil cuplikan dari serat ini akan digelar 25 Juli mendatang di LIP Yogyakarta, mulai pukul 14.00.

Serat chentini, karya besar dunia... [kamasutra versi jawa]
Serat Centhini, Karya Sastra Besar di Dunia


Serat Centhini yang mulai ditulis pada tahun 1814 - 1823 oleh Putera Mahkota Kerajaan Surakarta, Adipati Anom Amangkunagara III (Sunan Paku Buwana V) merupakan sebuah karya sastra besar di dunia. Setelah menjadi Raja Surakarta, Sunan Paku Buwana V mengutus tiga pujangga keraton yaitu Ranggasutrasna, Yasadipura II (Ranggawarsita I), dan Sastradipura untuk meneruskan membuat cerita tentang tanah Jawa melalui tembang-tembang Jawa.

"Serat Centhini adalah salah satu karya sastra terbesar di dunia yang keberadaannya mulai terancam sirna. Untuk itulah saya tertarik untuk menyadurnya ke dalam bahasa Perancis yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia," kata Elizabeth D. Inandiak di Yogyakarta (22/07).

Oleh Elizabeth, karya adiluhung pujangga tanah Jawa ini merupakan sebuah peninggalan luar biasa yang dipunyai bangsa Indonesia yang harus diperkenalkan kepada dunia.

"Serat Centhini adalah harta luar karun biasa bangsa Indonesia yang harus diperkenalkan kepada dunia," tambahnya.

Dalam buku sadurannya yang berjudul yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Laddy Lesmana, Serat Centhini terdiri dari 400 halaman yang bukan merupakan ringkasan buku asli, namun terjemahan.

"Buku aslinya terdiri dari 4.000-an halaman yang terdiri dari 12 jilid dengan ketebalan 4.200 halaman. Kini dalam buku saduran saya hanya terdiri dari 400 halaman. Ini buka menyingkat, tapi menyadur" ujarnya.

Berawal dari seorang Mohammad Rasyidi, Menteri Agama RI pertama yang mengerjakan disertasi doktornya tentang kitab Centhini �Critique et Consideration du Livre Centhini� di Universitas Sorbonne, Paris pada tahun 1956, Elizabeth D. Inandiak mulai tertarik dengan salah satu karya sastra pujangga Jawa ini. Terlebih ketika pada tahun 1996, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Thierry de Beauce terpesona dengan Serat Centhini dan bersedia untuk membiayai sebuah saduran karya adiluhung yang terancam sirna itu.

Oleh sejumlah pihak, Serat Centhini yang saat ini juga telah berhasil disadur ke dalam bahasa Indonesia oleh Prof. Dr. Marsono dari Universitas Gadjah Mada (UGM), kadang disamakan dengan Kama Sutra, Ramayana, ataupun Mahabarata. Faktanya, Serat Centhini menggambarkan seluruh sifat manusia yang ada dalam ketiga cerita tersebut di atas.


Slamet Gundono Pentaskan Cebolang Minggat

Cebolang Minggat adalah satu fragmen dalam kitab Centhini (yang diadaptasi oleh Elizabeth D. Inandiak). Lakon ini berkisah tentang remaja nakal bernama Cebolang yang meninggalkan orangtuanya—ayahnya adalah Syekh Akhadiyat—dan mengembara mencari jati diri.

Dalam pengembaraan itu, carut-marut kehidupan dan moral ia temui. Pelampiasan nafsu birahi ia tumpahkan dengan ronggeng janda suci dan bahkan dengan penari reog. Tetapi kisah ini juga memperlihatkan pencarian tentang yang Ilahi, terutama ketika Cebolang bertemu dengan Gatoloco, pun pertemuannya dengan seorang pertapa suci yang mengajarkan kisah Dewa Ruci. Pengembaraan Cebolang ini ingin menegaskan bahwa di balik jatuh bangunnya manusia dalam lumpur kehinaan, pada akhirnya ia mampu menemukan air suci kesejatian.

Wayang Kondo M menyampaikan sebuah gagasan bahwa dalam keliaran hidup akan muncul suatu proteksi alamiah dalam diri kita seperti darah putih yang berfungsi menjaga ketahanan tubuh kita. Secara visual memang ada kondom yang dibuat menjadi wayang, selain digunakan untuk membungkus barang-barang sehari-hari—gelas, piring dan lain-lain.

Lakon Cebolang Minggat karya Elizabeth D. Inandiak ini akan dibawakan oleh Komunitas Wayang Suket (Surakarta) dengan sutradara Slamet Gundono. Bertempat di Teater Salihara, pementasan diadakan pada hari Jumat-Sabtu, 20-21 Februari 2009, 20:00 WIB.
SUMBER : KASKUS

SERAT CENTINI DAN WIKIPEDIA

FTA dan Kelambanan Indonesia

FTA dan Kelambanan Indonesia

Oleh Juftazani


Inilah kelambanan birokrasi Indonesia dalam menghadapi FTA (Free Trade Agreement) yang berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2010 ini. Tetapi pemerintah Indonesia merasa dan terlihat gamang dengan keterbukaan pasar yang menjadikan ekonomi dalam negeri sedikit gonjang-ganjing, karena perjanjian perdagangan bebas itu akan mematikan industri nasional, akan menciptakan pengangguran dan kalahnya daya saing Indonesia terhadap produk-produk Cina.
Permintaan beberapa departemen (departemen perdagangan - khususnya) agar menunda perjanjian perdagangan bebas itu, seperti memakan buah simalakama. Jika dimakan bapak mati, tidak dimakan ibu mati. Kecemasan-kecemasan terhadap terbukanya pasar ASEAN (Indonesia khususnya) terhadap Cina menciptakan dampak positif sekaligus negatif.
Dampak positif, para industriawan kita yang biasa tidak biasa bersaing dengan produk luar negeri, akan semakin dewasa dan bekerja keras guna mempertahankan kinerjanya di masa yang akan datang. Negatifnya, untuk kwartal pertama sampai satu tahun ke depan, pasar dan industri Indonesia akan sedikit tertekan karena serbuan produk-produk Cina.
Dampak negatif lainnya, banyaknya industriawan kita akan jatuh menjadi pedagang. Karena apa yang mereka butuhkan dari industri (seperti tekstil) dalam negeri misalnya, ternyata mereka dengan mudah dan harga murah dapat membelinya dari Cina.
Inilah yang dikuatirkan beberapa bulan lalu, akan terjadinya de-industrialisasi di Indonesia. Para industriawan gulung tikar, mereka banting stir menjadi pedagang dengan membeli produk-produk Cina, sedangkan produk dalam negeri pelan-pelan mati.

FTA Ditahan atau Langsung Dibuka
Apakah FTA akan langsung diberlakukan atau justru ditahan (diundur) sebagai banyak usul pengusaha serta Departemen Perdagangan khususnya. Mereka melihat dampak buruk yang terus-menerus terjadi pada Indonesia, jika FTA langsung diberlakukan pada 2010 ini.
Cina memang mirip naga raksasa yang ingin dengan segera memakan mangsanya. Jangankan Indonesia (ASEAN) yang pangsa pasarnya tidak begitu besar, Amerika Serikat saja, yang pangsa pasarnya terbesar di dunia, telah digeser oleh RR Cina dalam menciptakan pangsa pasar terbesar di dunia.
Alasan mendasar dari kekuatiran itu lebih jelas lagi dari kecenderungan memburuk neraca perdagangan In donesia China belakangan ini. Barang-barang dari China mengalir deras ke pasar Indonesia. Kini China sudah menjadi sumber utama impor Indonesia, yakni 17,2 % dari total impor non-migas.
Sementara itu, China hanya menyerap 8,7 persen dari seluruh ekspor nonmigas kita. Dari sini sudah dapat dipastikan bahwa penetrasi barang-barang China ke pasar kita jauh lebih gencar dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga banyak pula kekhawatiran muncul bahwa pada tahun 2010 bangsa Indonesia menjadi bangsa pengimpor.
Mendapat data-data ekonomi Indonesia yang mengkhawatirkan seperti itu, seperti PHK buruh di beberapa industri di anah air, presiden SBY tidak khawatir dan pasar bebas ASEAN China tetap dibuka. Bagi presiden tidak ada kekhawatiran tentang pembukaan pasar bebas ini.
Walaupun presiden akan membantu mengatasi beberapa hal negatif dalam praktek perdagangan bebas ini, dikhawatirkan ekonomi dalam negeri terpuruk karena daya serap impor kita yang kian besar.

Persiapan Seharusnya Lebih Dini
Mengenai telah berjalannya FTA ASEAN China mulai 1 Januari baru lalu, seharusnya Indonesia telah mempersiapkan segala sesuatunya jauh sebelum perjanjian pembukaan perdagangan bebas itu diberlakukan. Tetapi sebagai bangsa yang hidup santai dan kurang berpikir ke depan, segala sesuatunya seperti menyergap ekonomi kita.
Bila sudah begini, barulah bangsa ini mau bekerja keras, dan ini ternyata dicontohkan oleh pemimpin-pemimpin kita yang di atas. Seharus pemimpin memberikan contoh yang positif bagi rakyatnya. Terutama dalam membangkitkan entrepreneurship (jiwa enterpreneur) dengan berdisiplin dalam waktu, manajemen modal, keras keras dan serius melihat prediksi-prediksi masa depan.
Pada sisi lain, untuk menghadapi ekonomi raksasa seperti China, UMKM kita harus semakin diperkukuh agar basis ekonomi dalam negeri semakin kokoh dan tak gampang digoyahkan. Selama ini, sejak krisis ekonomi jatuh pada 1997, UMKM lah yang selalu menyelamatkan perekonomian nasional.
Sementara para pemodal, perbankan dan bisnisman besar alias konglomerat menggerogoti perekonomian nasional dengan kerakusan dan perilaku outflow (pelarian modal)-nya.
Nampaknya pemerintah selalu optimis dalam menghadap perekonomian, tetapi selalu dengan mengorbankan kalangan menengah ke bawah, yang mereka harapkan menjadi fondamen perekonomian Indonesia yang teruji dan validitas yang kuat selama ini.
Kita lihat saja ke depan, jika tahun 2010 ini perekonomian kita agak turun, tapi dengan kekuatan UMKM dengan kelas ekonomi menengah bawah masih dapat bertahan, maka itu adalah suatu keberhasilan. Dimana keberhasilan itu bukan hanya ditandai dengan membanjirnya produk-produk China di Indonesia, tetapi UMKM dapat bertahan saja sudah merupakan kunci kesusksesan yang diharapkan. Pada akhirnya, secara perlahan ekonomi UMKM kembali menggeliat ke depan dan membuat pengembangan-pengembangan yang lebih optimis.
Diharapkan kelambatan pemerintah dalam mengantisipasi persoalan yang menyangkut masalah besar tidak berlanjut. Birokrasi kita harus terus dibenahi dan korupsi terus ditumpas dan dibersihkan dari laci meja para pejabat dan pemimpin negeri ini. Semoga!

SUMBER : PELITA

PROGRAM 100 HARI PEMERINTAHAN SBY-BOEDIONO

PROGRAM 100 HARI PEMERINTAHAN SBY-BOEDIONO

Pemerintah Menyiapkan Segudang Insentif Di Sektor Energi



JAKARTA. Ini jelas kabar yang menyenangkan bagi para pelaku usaha yang bergerak di sektor energi. Sebab, Pemerintah bakal memberikan segudang insentif yang berhasil mengembangkan potensi energi di Indonesia, termasuk renewable energy atawa energi terbarukan.

Pemberian insentif tersebut merupakan bagian dari rencana aksi 100 hari Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono. Contoh, insentif bagi pemanfaatan renewable energy sudah harus direalisasikan paling lambat 1 Februari 2010.

Cuma, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa menyatakan, insentif yang diberikan pemerintah tidak melulu berupa fasilitas fiskal, melainkan juga nonfiskal seperti perubahan pola bagi hasil produksi minyak mentah. "Itulah insentif nonfiskal," katanya, akhir pekan lalu.

Ambil contoh, insentif pengembangan sumur-sumur minyak tua. Hatta bilang, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi alias BP Migas bakal menawarkan pola bagi hasil yang menarik bagi investor.

Tawaran bagi hasil yang menarik juga berlaku untuk pengembangan lapangan-lapangan minyak baru. Menurut Hatta, pemerintah berencana mengubah sistem bagi hasil yang selama ini berlaku, yakni 85% untuk pemerintah dan 15% buat kontraktor production sharing (KPS).

Cuma, Hatta belum mengetahui persis berapa nantinya angka bagi hasil tersebut. Yang jelas, "Untuk marginal, dipikirkan pembagiannya seperti apa sehingga orang melihat dari sisi keekonomian itu menarik," ujar dia.

Di sektor kesehatan, pemerintah berencana memperluas cakupan Program Jamkesmas. Anak yatim piatu yang menghuni panti asuhan dan orang lanjut usia yang tinggal di panti wreda bakal mendapat layanan kesehatan gratis itu. "Selama ini kami luput memperhatikan kaum ini," kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Senin (9/11). Dia juga berjanji, akan memberikan jaminan pembiayaan kesehatan untuk anggota TNI yang bertugas di daerah perbatasan.

Membangun Indikator: SERATUS HARI PEMERINTAHAN SBY-BUDIONO

Seratus hari itu 3 bulan lebih. Tentu banyak yang bisa dilakukan. Seratus hari dari 5 tahun mandat pemerintahan tentu amat singkat. Tetapi lazim dianggap penting memberi penilaian awal terhadap kinerja sebuah pemerintahan pada masa paling ”dini” ini. Artinya jika dalam 100 hari pertama tidak ada indikasi perubahan, maka disangsikan pidato-pidato kampanye tempohari hanya rencana kosong yang tidak siap ”dibumikan”. Lemah konsepsi, dan disangsikan pula kegalauan akan berkelanjutan.

KONSEPSISBY-BUDIONO memenangkan pilpres hanya 1 putaran dari yang tadinya amat disangsikan berlangsung 2 putaran dan sukar diprediksi hasilnya. Setelah pengumuman pemenang oleh KPU, acara Acceptance Speech Ceremony yang dilangsungkan di kubu SBY-BUDIONO begitu meriah. Hal yang paling memukau tentu bukan pada yel-yel dari ”sejuta” kepalan tangan ke udara dari para pendukung pasangan ini. Ingatlah pada waktu itu SBY berpidato bagus sekali: konsepsional; dan disampaikan dalam dwibahasa: Indonesia dan Inggeris. Luar biasa pidato itu, bukan karena diucapkan oleh seorang pemenang pilpres.

Pidato tanpa teks berulang lagi dengan kepiawaian yang amat sempurna ketika upacara kenegaraan di Gedung DPR-RI yang sudah merupakan konvensi dalam rangka hari kemerdekaan RI. Kandungan dan cakupan terasa berusaha memenuhi panggilan hati semua orang tanpa kecuali. Di dalamnya setiap orang diwarga-nomor-satukan, dihargai dan diberi harapan.

Kedua pidato di atas tidak bisa ditandingi oleh pidato-pidato di depan halayak pendukung saat kampanye pilpres. Tak 10 alasanbisa ditandingi bukan saja karena performance maupun bangun logika yang dipakai pada saat itu. Katakanlah ketika SBY membela kebijakan BLT dan pembagi-bagian beras untuk orang miskin yang dinilai para ekonom yang kritis sebagai kebijakan populis penumpukan utang. Begitu pun saat menjanjikan pendidikan gratis di depan pendukung, yang nyatanya menyisakan sejuta pertanyaan. Saat pidato Acceptance Speech Ceremony dan Pidato Kenegaraan di Gedung DPR-RI, SBY sudah menjadi Presiden RI ke 7 menunggu pelantikan dan secara psikologis perasaan plong setelah ”pertempuran” melelahkan sangat mendukung untuk seluruh aspek penilaian yang dapat dibuat untuk penampilan itu.

Apa pun prioritas program yang dibahasakan oleh SBY-BUDIONO dan kabinet 2009-2014, ’nBASIS menilai ada keharusan merevitalisa software negara ini, dan keharusan untuk menyintuh sisi-sisi paling krusial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Banyak keluhan terucapkan maupun teriakan terpendam yang mesti dibaca. Untuk 100 hari pertama pemerintahannya, ’nBASIS mengajak SBY-BUDIONO untuk memberi waktu dan pikiran serius membenahi 10 fokus yang begitu penting kaitannya dengan martabat bangsa. Selamat bekerja dan semoga sukses.

SUMBER : GOOGLE

JADWAL ACARA MEDAN FASHION TREND (MFT) 2010

What's on MFT (MEDAN FASHION TREND) 2010? 28 januari 2010,Grand Ballroom JW Marriott Medan. Jadwal acara= jam 10.00-17.00 Cita tenun Sumatera Exhibition,dibuka untuk umum.Lucky Draw.Article Writing Contest,untuk pelajar&Mahasiswa,mendaftar di tempat.Make Up Trend 2010 Demo by Sari Ayu,dibuka untuk umum. Drapery Demo By Dolling School of Fashion Design, untuk sekolah mode dan umum. Jam 18.00-21.30 Fashion Show menampilkan koleksi karya: Poppy Dharsono, Jadin, Taruna K. Kusmayadi, Raizal Rais, Sofie, Nilawaty Iskandar, Hartono Gan, Henny Wong, Irene Tio, Elina Lai, Anwar Dani, Corry, Dewi Rezeki.

Blogroll

Adeshendra | Adieska | Alex | Andaka | Andrisaick19 | Angga | Arema | Arhan | Ariwolu | Artha | Audy | Badoer | Blog.Zalukhu.biz | Blogger Sumut | Blogguebo | Bocah Iseng | Chodirin | Cosaaranda | Curhat Bebas | DanielGM | Danu | Dhinata | Dobelden | Ekonurhuda | Enggar | Fajarqimi | Fenny | Ferry | Firanza | Gloria | Gnupi | Hakimtea | Harianus Zebua | Heddy | HendraDP | Iam | Ick | Ika Koolsonic | Iklan Baris Gratis | Indo Trans | Ipanks | Izandi | Janey | Jimmysun | Kipas | Lspart | Malapu | Manggis | Manggoaddict | Manik | Marlop | Mascayo | Masenchipz | Mujizas | MyMoen | Nich | Novee | Nugraha | Nurfajri | Nuqiah | O-om | Okta Sihotang | Otak Kabel | Putra Eka | Pencuri Kode | Persikers | Realy Life | Rebecka | Rhasputin | Ridho | Ronggo | Rubenmanik | Rudyahud | Starwrite | Sumintar | Supermance | Tetetzet | The Gands | Tipis | Tony Jauhari | Windra | Yopan | Yudiworld | Zalukhu.Biz | Zona Merah | A-Ri | Budi Herprasetyo | Imoe | RudyTarigan | Blogywalkie | Ilhamcool | Ana SMS | Nurwita | Kang Nawar | Ndeso | Sudarma | Wibi | Detailzsoft | Alibaba | Manan Tarigan | Thom | Septian | -sLiKeRs- | Qisthon | ugiQ | Hangga Nuarta | Anak Nias | BlognyaOpa | IndoContest | Alam Pintar | AngIn | Sahabat Bumi | Deta Desvi | Kopitozie | Famdy | Indungg | Atokaja | Narmadi | Rozy | Fuadidaud | Kodil | M4s73r | NickoHadi | kibayusejati | FajarSeraya

Bagi yang ingin tukaran link di blogroll silahkan bilang aja yah... tapi maaf blogrollnya nofollow dan nama yang dicantumin adalah nama pemilik blog bukan frase berbau iklan (kecuali yang berbayar MATRE MODE ON hehehe)

Copyright Februari 2007 © ALIBABA Powered by BLOGSPOT
Theme: GREEN Ver. 2 by Cara bikin,Game hp,Download Thema Komputer,Seo Blog,Tutorial,penghasilan blog,Transformers,tema,hp,komputer,mp3,game java inspired by AL-QURAN,HADIST,JIBRIL,ALIBABA NETWORK,PESANTREN DIGITAL RAJAWALI TAUHID
Sponsored by BLOGSPOT